Jumat, 18 Juli 2014

Ketika Anda terlibat dalam situasi yang sulit atau memiliki argumen

Otak Anda memiliki dua sisi, masing-masing dengan tugas-tugas khusus untuk melakukan. Sisi kanan memiliki wilayah yang sangat kecil yang disebut amigdala yang melakukan banyak hal termasuk memproduksi reaksi emosional. Sisi kiri The otak terutama untuk pemecahan masalah. Antara dua adalah Corpus callosum yang seperti jembatan yang menghubungkan kedua belah pihak.


Sayangnya, banyak orang cenderung untuk tetap berada di sisi kanan otak dan sangat emosional bahwa mereka tidak dapat dengan mudah memecahkan masalah. Corpus callosum tidak memperkuat karena ada sedikit lalu lintas bolak-balik dan reaksi emosional sehingga cenderung untuk berkembang dan kemampuan pemecahan masalah berkurang.

Dengan orang lain, ada hal-hal tertentu yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikan masalah secara efektif:

     Ingatlah bahwa konflik adalah bagian dari kehidupan - Memegang ide yang berbeda bukanlah hal yang buruk. Bahkan, jika semua orang berpikir dengan cara yang sama, hidup akan sangat membosankan! Pikirkan tentang bagaimana pendapat yang berbeda-beda dapat menghasilkan perubahan yang positif.
     Fokus pada masalah ini - Sangat mudah untuk keluar jalur namun penting untuk tetap dengan topik dalam sengketa. Akan sangat membantu jika Anda masing-masing menuliskan satu kalimat di selembar kertas yang jelas menyatakan masalah ini. Kemudian menempel pada masalah selama diskusi Anda.
     Dapatkan semua informasi - Mendengarkan orang lain dan pastikan bahwa Anda memiliki semua informasi yang diperlukan untuk membuat keputusan yang baik. Hal ini mungkin melibatkan harus melakukan penelitian sebelum membawa pada percakapan.
     Tinggal di masa sekarang - Ini tidak membantu untuk membawa hal-hal dari masa lalu dan sangat mungkin akan membuat hal-hal lebih buruk.
     Istirahat - Ketika hal-hal yang tenang, membuat kesepakatan bahwa dalam setiap perdebatan sengit Anda dapat membuat sinyal time-out dengan tangan Anda untuk menunjukkan bahwa Anda harus tenang. Berjalan di sekitar blok dan kembali dalam waktu 15 menit sehingga orang lain tidak khawatir tentang Anda.
     Jangan pernah menyerang orang dengan kata-kata atau tindakan - Kekerasan fisik tidak pernah tepat. Selama bertahun-tahun saya telah mendengar negara klien, bagaimanapun, bahwa penganiayaan fisik berakhir tapi pelecehan verbal dan mental dibakar ke dalam jiwa mereka.
     Carilah kepentingan bersama - Mengidentifikasi hal-hal yang Anda berdua inginkan dan kemudian fokus pada bagaimana Anda dapat bekerja sama sehingga kepentingan-kepentingan ini dilindungi dan ditingkatkan.
     Mempekerjakan tidur - Kelelahan negatif mendistorsi persepsi jadi kadang-kadang lebih baik untuk menangani masalah atau perbedaan setelah Anda memiliki istirahat yang baik.
     Menjaga hal-hal pribadi - Jangan menyebarkan gosip tentang ketidaksetujuan Anda atau mencoba untuk meminta dukungan dari orang lain (terutama anak-anak) kecuali jika Anda berdua sepakat untuk bertemu dengan seorang profesional yang dapat membantu Anda menyelesaikan masalah.
     Mengakui ketika Anda salah - Kadang-kadang yang terbaik adalah untuk meminta maaf bahkan untuk bagian yang Anda bermain di meningkatnya situasi.

sumber oke : http://id-id.facebook.com/bjsenam - jual baju senam warna merah dan pink

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar